Selamat datang di duniaku

Rabu, 07 November 2012

perkembangan teknologi di era globalisasi

PERKEMBANGAN TEKHNOLOGI DI ERA GLOBALISASI
Pada akhir-akhir ini, berbagai perkembangan yang terjadi menmang cukup menakjubkan, khususnya dalam bidang teknologi terutama dalam hal informasi dan komunikasi. Teknologi informasi yang tadinya haya dikenal dengan teknologi komputer, beserta perangkat elektronika lainnya, menjelma menjadi satu dalam paduan kemampuan.

Awalnya dengan ditemukan berbagai perangkat sederhana, mulai dari telepon kabel, maju dan berkembang terus hingga muncul berbagai perangkat elektronika lainnya. Hingga akhirnya teknologi ini berpengaruh dengan yamg lainnya.

Di sisi lain, akibat perkembangan dari kemampuan teknologi, terjadi juga perubahan yang cukup mengejutkan di sisi biro perjalanan / travel dan pemasaran produk, yang menghasilkan pelayanan-pelayanan baru, termasuk dalam hal pemanfaatan jaringan dunia tanpa batas. Telepon, yang pada awal ditemukan pada tahun 1876, dikatakan sebagai media untuk mengirimkan suara, juga memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan teknologi. Sampai dengan sekitar tahun 1960-an, Kemudian, teknologi digital yang mulai merabah ke berbagai teknologi lainnya yang diterapkan dan digunakan oleh manusia.

Kini, ukuran komputerpun, hanya dalam ukuran segenggam tangan. Dengan ukuran sedemikian, berbagai proses mampu diolahnya, tidak hanya untuk melakukan proses yang berhubungan dengan pengolahan perhitungan dan data, tetapi juga mampu dalam hal berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Dengan adanya fasilitas competer dan via internet ini, memungkinkan dosen-dosen dan mahasiswa dapat saling berbagi informasi satu dengan lainnya tanpa perlu meninggalkan komputer mereka. Saat ini, terdapat lebih dari 4.000.000 host internet di seluruh dunia. Sejak tahun 1988, Internet tumbuh secara pesat, yang ukurannva kira-kira berlipat-ganda setiap tahunnya.

Istilah Internet pada mulanya diciptakan oleh para pengembangnya karena mereka memerlukan kata yang dapat menggambarkan jaringan dari jaringan-jaringan yang saling terkoneksi yang tengah mereka buat waktu itu. Internet merupakan kumpulan orang dan komputer di dunia yang seluruhnya terhubung oleh bermil-mil kabel dan saluran telepon, masing-masing kepala juga dapat berkomunikasi karena menggunakan bahasa yang umum dipakai di ngara masing-masing maupun degan menggunakan bahasa international yaitu bahasa inggris.

Di zaman eloektronik dan informasi seperti sekarang ini, computer dan via internet sudah menjadi kebutuhan dari setiap orang pada umumnya, banyak orang yang bekerja, mencari penghasilan maupun yang berkomunikasi dengan sesama menggunakan jasa internet, seiring bertambahnya zaman bertambah pula perkembangan tekhnologi, elektronik dan informasi dengan pesat untuk memenuhi kebutuhan manusia pada umumnya.


Jadi apakah yang dimaksud dengan Internet ? Pertama, Internet adalah kumpulan yang luas dari jaringan komputer besar dan kecil yang saling bersambungan menggunakan jaringan komunikasi yang ada di seluruh dunia. Kedua, Internet adalah seluruh manusia yang secara aktif berpartisipasi sehingga membuat Internet menjadi sumber daya informasi yang sangat berharga. Apakah yang mebuat hal tersebut bisa bekerja? Semua adalah karena permainan listrik dan gelombang yang akhirnya diolah sedemikian rupa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar